Tips Supaya Baterai HP Android Tahan Lama

Cara Agar Baterai Android Tidak Boros – Bagaimana cara agar baterai hp android awet dan tahan lama ? Walaupun menggunakan ponsel android keluaran terbaru yang kapasitas baterai sudah besar, tidak sedikit pengguna smartphone Android sering mengeluh baterai hp android cepat habis. Penggunaan aplikasi yang berjalan pada suatu hp android dalam jumlah banyak dapat menjadi salah satu pemicu baterai hp android tidak bisa bertahan lama alias boros. Selain itu, masih banyak faktor lain seperti akses internet dan resolusi layar yang mampu menyedot daya baterai dalam jumlah besar.

Apabila baterai ponsel android sudah soak atau rusak, tidak tahan lama dan harus sering kali mengisi ulang tentu akan mengganggu aktivitas kita sehari - hari terlebih lagi jika mata pencaharian kita harus melalui smartphone android tersebut. Ciri - ciri yang paling gampang untuk kita ketahui jika baterai hp android kita tidak bisa awet biasanya bentuk baterai tersebut sudah mulai menggelembung. Jika sudah seperti itu lalu bagaimana cara merawat baterai hp agar awet dan tahan lama ?

Jawabannya adalah dengan mengganti baterai hp android yang lama dengan yang baru jika tidak gantilah hp android anda dengan tipe terbaru yang memiliki kapasitas baterai yang besar agar penggunaan dapat bertahan lama. Sayangnya rata-rata hp Android dengan baterai berkasitas besar dibanderol cukup mahal. Untuk itu kami katalog ponsel akan berbagi sebuah tips supaya baterai android anda tidak boros, untuk itu mari langsung saja kita simak ulasannya sebagai berikut ini.

Tips Supaya Baterai HP Android Tahan Lama



cara merawat baterai hp agar awet dan tahan lama


Berikut ini adalah tips supaya baterai hp android tidak cepat habis, diantara :


  1. Cash baterei sekitar 2 hingga 5 jam
  2. Jangan menggunakan aplikasi saat pengisian daya berlangsung.
  3. Hidupkan mode Airplane jika pengisian daya saat gadget dalam kadaan menyala
  4. Matikan paket data jika pengisian daya saat gadget dalam kadaan menyala
  5. Cash baterai dalam keadaan mati lebih sempurna

baca juga :

Demikian tips agar baterai hp android tidak cepat habis yang dapat kami sampaikan pada pertemuan kita kali ini. Akan tetapi agar baterai hp android tidak cepat habis alangkah lebih baiknya jika kita membeli sebuah hp android baterai besar murah yang memiliki kapasitas baterai sebesar 4000 mAh ke atas, semoga artikel kami kali ini dapat bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian dan terima kasih ..

Komentar

Postingan Populer